Diagnosis Kanker Payudara



Bagaimana Kanker Payudara Didiagnosis?

Selama pemeriksaan rutin fisik Anda, dokter akan mengambil riwayat medis menyeluruh pribadi dan keluarga. Dia juga akan melakukan dan / atau perintah satu atau lebih hal berikut:

• Pemeriksaan payudara: Selama pemeriksaan payudara, dokter hati-hati akan merasakan benjolan dan jaringan di sekitarnya. Kanker payudara biasanya terasa berbeda (dalam ukuran, tekstur, dan gerakan) dari benjolan jinak.

• Digital mamografi: Tes X-ray dari payudara dapat memberikan informasi penting tentang benjolan payudara. Ini adalah gambar X-ray dari payudara dan direkam secara digital ke dalam komputer bukan pada film. Ini umumnya standar perawatan (vs mammogram analog)

• Ultrasonografi: Tes ini menggunakan gelombang suara untuk mendeteksi karakter benjolan payudara - apakah itu kista berisi cairan (bukan kanker) atau massa padat (yang mungkin atau mungkin tidak bersifat kanker). Hal ini dapat dilakukan bersama dengan mammogram.


Berdasarkan hasil tes ini, dokter Anda mungkin atau mungkin tidak meminta biopsi untuk mendapatkan sampel sel massa payudara atau jaringan. Biopsi dilakukan menggunakan operasi atau jarum.Setelah sampel dihapus, itu dikirim ke laboratorium untuk pengujian. Seorang ahli patologi - dokter yang mengkhususkan diri dalam mendiagnosis perubahan jaringan abnormal - memandang sampel di bawah mikroskop dan mencari bentuk sel yang tidak normal atau pola pertumbuhan. Ketika kanker hadir, ahli patologi dapat memberitahu apa jenis kanker itu (duktal atau lobular carcinoma) dan apakah telah menyebar di luar saluran atau lobulus (invasive).Tes laboratorium, seperti tes hormon reseptor (estrogen dan progesteron) dan reseptor faktor pertumbuhan epidermal manusia (HER2 / neu), dapat menunjukkan apakah hormon atau faktor pertumbuhan yang membantu kanker tumbuh. Jika hasil tes menunjukkan bahwa mereka (tes positif), kanker adalah mungkin untuk menanggapi pengobatan hormonal atau pengobatan antibodi. terapi ini mencabut kanker hormon estrogen atau menggunakan antibodi monoklonal yang dikenal sebagai Herceptin untuk mengobati kanker.Diagnosis kanker payudara dan pengobatan terbaik dicapai oleh tim ahli bekerja sama dengan pasien. Setiap pasien perlu mengevaluasi keunggulan dan keterbatasan masing-masing jenis pengobatan dan bekerja dengan timnya dari dokter untuk mengembangkan pendekatan yang terbaik.
tes diagnostik lainnya metode lain yang diteliti meliputi:

• Scintimammography: Sebuah teknik di mana agen kontras radioaktif disuntikkan ke pembuluh darah di lengan. Gambar payudara diambil dengan kamera khusus, yang mendeteksi radiasi (sinar gamma) yang dipancarkan oleh pewarna. sel tumor, yang mengandung pembuluh darah lebih dari jaringan jinak, mengumpulkan lebih dari pewarna dan memproyeksikan citra cerah.
• Positron emission tomography (PET) scanning: Sebuah teknik yang mengukur sinyal dari pelacak radioaktif disuntikkan yang bermigrasi ke sel-sel kanker membelah dengan cepat. PET scanner mengambil sinyal dan menciptakan sebuah gambar.
• Magnetic resonance imaging (MRI): Sebuah tes yang menghasilkan gambar yang sangat jelas, atau gambar, dari tubuh manusia tanpa menggunakan sinar-X. MRI menggunakan magnet besar, gelombang radio, dan komputer untuk menghasilkan gambar-gambar ini.
• Para ilmuwan juga mencari cara untuk mendeteksi kanker payudara atau penanda kanker dalam darah, urin, dan cairan yang diambil dari puting.
Kanker Pengobatan Payudara


Bagaimana Kanker Payudara Diobati?


Jika tes menemukan kanker, Anda dan dokter Anda akan mengembangkan rencana perawatan untuk membasmi kanker payudara, untuk mengurangi kemungkinan kanker kembali di payudara, serta mengurangi kemungkinan kanker bepergian ke lokasi di luar payudara . Pengobatan umumnya mengikuti dalam beberapa minggu setelah diagnosis.Jenis pengobatan yang dianjurkan akan tergantung pada ukuran dan lokasi tumor di payudara, hasil tes laboratorium yang dilakukan pada sel-sel kanker, dan panggung, atau luasnya, dari penyakit. Dokter biasanya akan mempertimbangkan usia dan kesehatan umum serta perasaan Anda tentang pilihan pengobatan.Pengobatan kanker payudara lokal atau sistemik. Pengobatan lokal digunakan untuk menghapus, menghancurkan, atau mengontrol sel kanker di daerah tertentu, seperti payudara. Operasi dan perawatan radiasi perawatan lokal. Pengobatan sistemik digunakan untuk menghancurkan atau mengontrol sel-sel kanker di seluruh tubuh. Kemoterapi dan terapi hormon pengobatan sistemik. Seorang pasien mungkin hanya memiliki satu bentuk pengobatan atau kombinasi, tergantung pada diagnosis individualnya.
Bedah: pembedahan konservasi payudara melibatkan menghapus bagian kanker dari Breas